Selasa, 04 Januari 2011

Kemenangan Malaysia Pada Final Piala Suzuki AFF 2010

Kemenangan Timnas Malaysia atas Indonesia 3-0 pada final pertama AFF Suzuki Cup 2010 menjadi berita besar di halaman utama sejumlah media cetak setempat, Senin.

Koran Utusan menayangkan dua foto besar di halaman muka. Salah satu gambar adalah tandukan Safee Sali saat menjebol gawang kiper Indonesia Markus Horison.

Utusan memberi judul "Malaysia Menang Bergaya". Halaman dalam koran itu menyatakan, "Harimau Baham Garuda."

Namun, perjuangan Malaysia yang mengoleksi tiga gol pada final pertama itu belum selesai. Keinginan mereka merebut gelar harus kembali diuji dengan pertandingan melawan Indonesia di Jakarta, pada Rabu (29/12).

Sementara itu, tabloid Kosmo menulis dengan judul "Indonesia Tersungkur". Halaman utama mereka menayangkan empat foto. Tiga foto khusus memperlihatkan tiga gol yang dicetak pemain Malaysia.

Gol pertama di cetak oleh Mohd Saffe Sali menit ke-59, gol kedua diciptakan Mohamad Ashari menit ke-67 dan gol ketiga kembali dicetak oleh Safee lewat tandukan pada menit 71.

Pada halaman muka koran Straits Times menyajikan gambar Safee Sali yang mencetak dua gol dalam laga AFF Suzuki Cup ini. Dalam gambar itu, Safee menunjuk bendera Malaysia di dadanya.

Malaysia memberlakukan libur nasional pada Jumat (31/12/2010) untuk merayakan kemenangan negara ini terhadap Indonesia dalam final Piala Suzuki AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin. Malaysia untuk pertama kalinya keluar sebagai juara Piala Suzuki AFF 2010 setelah menang gol agregat 4-2 dari Indonesia dalam laga kedua final.
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengumumkan liburan nasional ini lewat kantor berita nasional Bernama tadi malam. Najib Razak menyebut kemenangan tadi malam itu sebagai "malam termegah dalam sejarah sepak bola Malaysia".
Dalam pesan yang di-posting di akun Twitter-nya, Najib Razak memuji performa pemain nasional Malaysia yang sangat membanggakan.
"Saya berasa begitu gembira dan bangga atas kejayaan yang diraih oleh pasukan muda Malaysia. Syabas kepada juara Piala Suzuki 2010!" demikian tulis Najib Razak di akun Twitter.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates